Ditulis pada tanggal 23 November 2018, oleh riesky ovta hidayat, pada kategori Berita

Dalam rangka rekonstruksi kurikulum dan peningkatan mutu kurikulum,  PS S1 Matematika UB menyelenggarakan Workshop Penyusunan RPS  (Rencana Pembelajaran Semester)  selama dua hari, pada tanggal 11 Oktober 2018 dan 20 Oktober 2018. Acara yang diselenggarakann di Ubud Hotel tersebut  diikuti oleh seluruh dosen di PS Matematika UB dan menghadirkan dua nara sumber yaitu Dr. Ir. Wisnumurti, MT.  dan Dra. Nunung Harijati, MS., PhD. Saat ini beliau berdua menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris  Pusat Pengembangan Pendidikan Akademik dan Profesional (P3AP) Universitas Brawijaya.

Pada hari pertama, peserta menerima materi tentang RPS dan Model Pembelajaran termasuk Penilaian dan Penyusunan Rubrik (bagaimana menentukan teknik dan instrumen penilaian secara objektif dengan Rubrik).  Di akhir sesi hari pertama, para peserta berlatih menyusun RPS sesuai dengan format yang diberikan oleh nara sumber. RPS yang disusun  selanjutnya dilengkapi dan diserahkan kepada nara sumber pada tanggal 18 Oktober 2018 untuk bisa dikoreksi. Selanjutnya pada hari kedua, nara sumber memberikan masukan dan saran terkait RPS yang sudah dibuat oleh peserta, kemudian peserta memperbaiki sesuai saran dan masukan nara sumber. Untuk melihat kesesuaian dengan masukan yang sudah diberikan, pada akhir sesi hari kedua tersebut, beberapa perwakilan dosen dari Kelompok Bidang Ilmu yang ada di PS mempresentasikan RPS yang sudah dibuat, untuk memperoleh penyempurnaan lebih lanjut.

Seluruh RPS yang dihasilkan dari kegiatan workshop selam dua hari tersebut akan menjadi panduan utama bagi dosen pengampu mata kuliah di PS S1 Matematika UB.  Kaprodi  berharap, sesudah mengikuti workshop semua dosen PS S1 Matematika UB dapat menyusun dan mengembangkan RPS (termasuk  bahan ajar tentunya) yang berkualitas sesuai dengan standar dan kurikulum yang telah ditetapkan, sehingga mahasiswa dan lulusan PS S1 Matematika UB memiliki kompetensi unggul sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan.