Ditulis pada tanggal 27 January 2020, oleh riesky ovta hidayat, pada kategori Berita

Pada tanggal 24-26 Januari 2020, Jurusan Matematika mengadakan Kegiatan Workshop dengan judul yaitu “Workshop Pembuatan Course Learning Outcome (CLO) dan penyusunan Module Handbook semua mata kuliah, dalam rangka Kegiatan Akreditasi Internasional (ASIIN)”.  wokshop diawali dengan laporan panitia oleh Drs. M. Muslikh, M.Si., Ph.D. yang dihadiri oleh 34 Peserta dari dosen maupun Tenaga Kependidikan, dilanjutkan dengan Sambutan oleh Ketua Jurusan Matematika Bpk. Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si., M.Si., Ph.D. yang memaparkan tentang pelaksanaan kegiatan ASIIN di tingkat Jurusan, menengai antusias dan effort para Dosen matematika untuk menyiapkan segala bentuk dokumen yang dibutuhkan terkait akreditasi ASIIN.

Dan yang terakhir pembukaan dan pengaahan oleh Dekan Fakultas MIPA dengan memberikan pengarahan terkait kegiatan ASIIN ditingkat Fakultas maupun Universitas, Beliau (Prof. Drs. Adi Susilo, M.Si.Ph.D) menjelaskan dari segi pendanaan terkait akreditasi ASIIN yang akan di ikuti oleh Universitas Brawijaya khususnya pada program studi Sarjana Matematika.

Kegiatan selanjutnya merupakan kegiatan penyusunan module hanbook pada masing-masing mata kuliah, yang diawalai dengan presentasi oleh masing-masing kelompok bidang ilmu ydan didiskusikan oleh semua peserta workshop. Penyusunan module hanbook masing-masing mata kuliah disusun oleh masing-masing dosen pengampu, dan di standartkan dengan mata kuliah yang lain, mengacu pada Universitas yang sudah melaksanakan Akreditasi ASIIN dalam hal ini Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanudin sebagai acuan dalam menyusun module hanbook pada program studi matematika.

Curiculum document yang disusun oleh tim task force ASIIN merupakan dokumen yang akan di uplod sebagai syarat penilaian program studi matematika berdasarkan penilaian Akreditasi Internasional ASIIN. Dokumen disusun dengan berdasarkan data yang ada di program studi, jurusan, fakultas dan universitas.