Ditulis pada tanggal 6 February 2020, oleh riesky ovta hidayat, pada kategori Akademik, Berita

 23 Januri 2020, merupakan tanggal yang istimewa bagi Universitas Brawijaya, khususnya Jurusan Matematika Fakultas MIPA, ya, pada tanggal itu Program Studi Sarjana Ilmu Aktuaria telah di sahkan dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor 70/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Aktuaria Program Sarjana pada Universitas Brawijaya di Kota Malang.

Pembukaan Program studi Ilmu Aktuaria dimaksudkan dapat membantu mencukupi kebutuhan tenaga aktuaris professional di Indonesia yang terus meningkat seiring dengan berkembangnya ilmu tentang pengelolaan manajeman risiko keuangan di masa yang akan datang. Jurusan Matematika FMIPA-UB memiliki SDM yang handal dan berpengalaman dalam menyelenggarakan pendidikan Sarjana khususnya rumpun keilmuan Matematika dan berkompeten dalam menyelenggarakan Program Studi baru Ilmu Aktuaria

Prodi Sarjana Ilmu Aktuaria dinilai masih sangat jarang, padahal aktuaris sangat dibutuhkan di dunia industri dan masyarakat. Orang yang lulus dari jurusan ini akan menjadi Aktuaris, seorang profesional yang mengaplikasikan ilmu matematika, statistika, peluang, matematika keuangan/finansial, pemrograman computer, dan manajemen resiko dalam konteks bisnis finansial. Lulusan dari jurusan akturia saat ini sedang banyak yang mencari, Terutama perusahaan-perusahaan yang terkait dengan bidang finansial dan kabar baiknya profesi Aktuaris merupakan profesi elit dengan gaji yang sangat besar.

SK KPS S1 Ilmu Aktuaria 2020! (NEW)