Berita Terbaru

Pada tanggal 2 Nopember 2019, Jurusan Matematika Universitas Brawijaya menyelenggarakan Lokakarya Penuyusunan Visi dan Misi: Jurusan, Program Studi (Sarjana, Magister, Doktor). Lokakarya ini bertujuan untuk menghasilkan visi dan misi sedemikian sehingga antara satu visi misi dengan yang lainnya terdapat saling keterkaitan (program studi dengan jurusan, fakultas, universitas, antar program studi). Lokakarya diikuti oleh para dosen dan tendik di lingkungan Jurusan Matematika, para mahasiswa Jurusan Matematika, para alumni Jurusan Matematika (S1 dan S2), para pengguna Lulusan Jurusan Matematika. Para peserta begitu antusias mengikuti Lokakarya, sehingga dari sejak dimulai (sekitar pukul 08.00 wib) hingga berakhir (sekitar pukul 15.30 wib) terjadi diskusi. Dengan mengedepankan kepentingan bersama, para peserta mengikuti dengan serius tapi santai. Meskipun suasana penuh canda dan tawa, akan tetapi pada saat menghadapi hal yang sangat krusial para peserta serius untuk menyelesaikannya. Kalimat demi kalimat, kata demi kata, makna demi makna dari draft visi dan misi  masing-masing dikritisi oleh para peserta sehingga menghasilkan pernyataan/kalimat yang bisa dipahami dengan tidak menimbulkan “makna ganda” serta logis dan realistis dengan harapan semua nya dapat terukur dengan baik. Lokakarya ini dibuka dan ditutup oleh Ketua jurusan Matematika, Ratno Bagus EW., S.Si., M.Si., Ph.D. harapan Ketua Jurusan, mudah-mudahan hasil diskusi ini akan menjadi motivasi bagi semua warga Jurusan Matematika untuk terus dan terus meningkatkan kualitas Tri Dharma PT, sehingga menghasilkan lulusan yang dapat berkiprah dengan baik dan membanggakan dalam pengembangan ilmu, pembangunan bangsa dan negara.

Posted in 03 Nov 2019

Selamat datang dan selamat bergabung bersama Program Studi Magister Matematika Jurusan Matematika FMIPA UB, Bapak Dr. Darmajid, S.Si., M.Si. Beliau adalah dosen baru di jurusan Matematika FMIPA UB, yang lolos seleksi dalam penerimaan dosen di UB pada formasi ASN UB tahun 2019. Pendidikan S1 nya dari Jurusan Matematika FMIPA UB, S2 dan S3 nya ditempuh di Sekolah Pascasarjana ITB. Bidang minat yang ditekuninya adalah bidang Aljabar. Semoga dengan bergabungnya bpk Darmajid, Program Studi Magister Matematika dapat semakin meningkat kualitas, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam proses penelitian, khususnya penelitian tesis para mahasiswa. Dalam beberapa tahun terakhir ini, bahkan semenjak mahasiswa, beliau aktif dalam pengembangan Olimpiade Matematika tingkat nasional dan internasional. Mudah-mudahan kehadiran beliau ini akan menjadi motivator bagi mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UB untuk semakin meningkatkan kemampuannya dalam pemhaman materi-materi olimpiade.

Posted in 13 Jul 2019

Pada hari Senin, 17 Juni 2019, Jurusan Matematika FMIPA UB menyelenggarakan Tasyakuran atas limpahan berkah dan rahmat yang telah diperoleh oleh segenap warga jurusan Matematika, antara lain: Program Studi Magister Matematika meraih peringkat A akreditasi BAN PT; Peningkatan kualitas Dosen Jurusan Matematika dalam bentuk selesai studi lanjut dan kenaikan pangkat; Peningkatan kualitas dan kuantitas fasilitas dari Jurusan Matematika. Tasyakuran dibuka oleh Sekretaris Jurusan dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Program Studi Magister Matematika, Wakil Dekan I FMIPA UB, Ketua Jurusan Matematika dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. M.Muslikh, M.Si., Ph.D. tasyakuran diakhiri dengan acara ramah tamah yang telah disediakan oleh Jurusan Matematika. Ketua Program Studi Magister Matematika, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua dosen, tendik, mahasiswa, alumni dan pengguna alumni atas semua bantuan dan perhatiannya sehingga PS Magister Matematika dalam meraih peringkat A dengan nilai 368. Khusus kepada tim akreditasi (PS dan Fakultas), terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdasnya. Tidak lupa permohonan maaf disampaikan apabila selama bekerja baik pada saat persiapan, pelaksanaan visitasi maupun setelah visitasi, apanila ada hal-hal yang kurang berkenan baik ucapan, kata-kata, perilaku. Semoga raihan akreditasi ini menjadi pendorong buat kita semua untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas alumni kita. Aamiin YRA.

Posted in 17 Jun 2019

Ketua Program Studi Magister Matematika Jurusan Matematika FMIPA UB mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahor dan batin. Semoga semua amal ibadah yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan diterima dan diridhoi Allah swt. Mudah-mudah Allah mempertemukan kita kembali pada bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Posted in 17 Jun 2019

Sebagaimana Kita ketahui bahwa terhitung 1 April 2019, BAN PT mengubah sistem akreditasi, dari 7 standar menjadi 9 kriteria. Mengantisipasi perubahan tersebut IndoMS Jawa Timur, dimana Dr. Noor Hidayat, M.Si. menjadi Wakil I Pengurus IndoMS Jatim, menyelenggarakan sosialisasi dengan menghadirkan Asesor senior BAN PT, Bpk. Dr. Swasono Rahardjo, M.Si yang juga Dosen Matematika Universitas Negeri Malang. kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan dilaksanakan di gedung Pascasarjana UIN Malang yang berlokasi di daerah Dadap Rejo Batu. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 mulai pukul 08.30 hingga pukul 16.00 dan dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang tediri atas anggota IndoMS Jatim dan juga non-anggota IndoMS. Pada kesempatan tersebut Dr. Noor Hidayat, M.Si., ditunjuk panitia penyelenggara menjadi moderator untuk memandu jalannya sosialisasi. Adapun utusan dari Jurusan Matematika FMIPA UB, di samping Dr. Noor Hidayat, M.Si. juga ada seorang dosen, yaitu Ibu Zuraidah Fitriah, S.Si., M.Si. Puji syukur kami panjatkan Ke-Hadirat Allah swt, karena atas berkah dan rahmat Nya lah kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses sesuai dengan rencana panitia.

Keterangan Foto:

Foto Kiri: Dr. Noor Hidayat sedang menjadi Moderator.

Foto Kanan: Dari kiri ke kanan Dr. Swasono Rahardjo, M.Si. (Pemateri, Dosen UM), Prof. Dr. Yus Mochamad Cholily, M.Si. (Gubernur IndoMS Jatim, Dosen Matematika UMM), Prof. Dr. H. Mulyadi, M.Pd.I. (Direktur Pascasarjana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang), Dr. Noor Hidayat, M.Si. (Wakil Gubernur IndoMS Jatim, Moderator, Dosen Matematika UB) 

Posted in 06 May 2019