Pendaftaran Asisten dan Pelaksanaan Praktikum/Responsi periode Semester Genap 2021/2022

PENGUMUMAN

  1. Pendaftaran Asisten praktikum dan responsi dilaksanakan mulai 27 Januari – 3 Februari 2022.
  2. Pendaftaran Asisten hanya dilakukan via online yaitu mengisi formulir online yang akan diumumkan melaui website Laboratorium Jurusan Matematika .
  3. Hasil penerimaan asisten praktikum dan responsi yang diterima akan diumumkan tanggal 5 Februari 2022 dan bisa langsung dilakukan fixing/pemilihan jadwal untuk asisten (5-11 Februari 2022)
  4. Untuk minggu pertama pelaksanaan perkuliahan/praktikum yaitu tanggal 7-11 Februari 2022, seluruh kegiatan dilaksanakan secara FULL DARING
  5. Mohon diperhatikan untuk Tipe Pelaksanaan Praktikum, dikarenakan ada 3 MK WAJIB (Praktikum Metode Numerik, Praktikum Pemrograman Dasar, dan Praktikum Pengantar Basis Data) yang dilaksanakan secara HYBRID. Sedangkan sisanya yaitu praktikum/responsi lain dilaksanakan secara FULL DARING
  6. Untuk MK Praktikum dengan tipe HYBRID, maka ASISTEN YANG MENDAFTAR DI MK TERSEBUT WAJIB UNTUK HADIR SECARA OFFLINE DI LAB KOMPUTER JURUSAN MATEMATIKA
  7. HYBRID >> asisten full hadir secara offline di UB, peserta separuh offline separuh online
    FULL DARING >> asisten dan peserta full melaksanakan secara online

PERSYARATAN

Adapun persyaratan bagi para calon asisten praktikum yang ingin mendaftar antara lain yaitu sebagai berikut :

  1. Mengisi formulir online dan diisi lengkap. (klik disini https://bit.ly/asistenGenap2021)
  2. Merupakan Mahasiswa aktif di Jurusan Matematika (PS Sarjana atau PS Magister)
  3. Sudah pernah mengampu mata kuliah yang ingin diasisteni dengan nilai A, apabila (tidak ada yg memenuhi nilai A maka minimal B+) dibuktikan dengan melampirkan file KHS sesuai mata kuliah yang akan diasisteni. Untuk pendaftar dari PS Magister bias melampirkan transkrip nilai sarjana.

CATATAN BAGI ASISTEN

  1. Praktikum dimulai pada tanggal 7 Februari 2021 sesuai rencana kerja dari Laboran. Sedangkan responsi dimulai pada minggu ke 3 perkuliahan/ pada tanggal 1 September 2021(klik disini)
  2. Praktikum dilaksanakan sebanyak 16 kali pertemuan (sudah termasuk Quis, UTS maupun UAS).
  3. Responsi dilaksanakan sebanyak 8 kali pertemuan (sudah termasuk Quis, atau Ujian)
  4. Asisten Praktikum WAJIB UNTUK MENYESUAIKAN DAN MEMILIH JADWAL PADA KELAS PRAKTIKUM dengan HARI/JAM yang sudah tertera pada form pendaftaran (mohon pilih jadwal yang tidak KRES dengan perkuliahan/praktikum)
  5. Asisten wajib melakukan konsultasi dengan masing-masing dosen pengampu MK dan kelas. 1 kelas praktikum/responsi bisa diwakili dengan 1 orang asisten saja. Minimal melakukan 3x konsultasi, dan mengisi form konsultasi disamping https://bit.ly/KonsultasiGenap2021
  6. Untuk kegiatan Quis, UTS dan UAS bisa dikonsultasikan dengan dosen pengampu masing-masing.
  7. Bagi asisten praktikum yang telah diterima harap melakukan koordinasi dengan Penanggungjawab kelas yang diasisteni yang kemudian melakukan konfirmasi jadwal kepada Laboran
  8. Penilaian praktikum dan responsi meliputi 20% tugas + 25 % Quis + 25 % kehadiran + 30% Ujian, atau disesuaikan dengan aturan penilaian dari Dosen Pengampu Mata Kuliah yang bersangkutan.
  9. Nilai Praktikum/Responsi berupa angka dan huruf ditulis di dalam form penilaian yang sudah disediakan di website (matematika.ub.ac.id/laboratorium). Harus dikonsultasikan kepada Dosen Pengampu MK dan diserahkan kepada Laboran sebanyak 2 jenis file (satu file .pdf sudah ditandatangani oleh Dosen Pengampu MK dan satu file .xlxs sesuai format yang sudah ditentukan) paling lambat pada 13 Desember 2021.
  10. Bagi para calon asisten, bisa mengecek jadwal praktikum yang sudah ter-plotting di SIAM pada link disamping (klik disini)
  11. Bagi asisten praktikum yang diterima pada PRAKTIKUM dengan tipe HYBRID, maka WAJIB untuk melampirkan hasil swab/antigen paling lama 1 minggu sebelum praktikum dimulai, dan mengisi form swab/antigen disamping (https://bit.ly/swabAsisten)
  12. Dimohon untuk selalu cek update informasi di laman website

CATATAN BAGI PRAKTIKAN DAN PESERTA RESPONSI:

  1. Setiap kelas MK praktikum atau responsi harus memiliki satu Mahasiswa sebagai perwakilan kelas yang menjadi penanggungjawab selama kegiatan praktikum atau responsi. Dan wajib mengisi detail penanggungjawab pada form disamping https://bit.ly/PJKelasGenap2021
  2. Daftar Mata Kuliah Praktikum dan Responsi periode Semester Genap 2021/2022 bisa dilihat pada link disamping (klik disini)
  3. Jika seleksi Asisten sudah diumumkan, maka penanggungjawab kelas harus melakukan koordinasi dengan Asisten perihal jadwal kegiatan yang nantinya akan menjadi jadwal permanen.
  4. Peserta praktikum/responsi tidak diperbolehkan pindah kelas, kecuali apabila kelas tersebut kres dengan MK wajib lain (wajib melampirkan screenshot SIAM, dan mengisi form persetujuan dari asisten kelas awal)

LINK PENTING :

CP : Riesky (081-333-83-9959) / Hadi W (0815-5657-7077)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.