Ditulis pada tanggal 1 November 2017, oleh riesky ovta hidayat, pada kategori berita

icwomaa

Pada tanggal 2-3 Agustus 2017, Jurusan Matematika telah melaksanakan Konferensi Internasional dengan judul “International Conference an Workshop on Mathematical Analysis and Its Application”.

Konferensi tersebut dilaksanakan di Ijen Suites Nirwana Hotel, Malang, dan telah dihadiri oleh skitar kurang lebih 100 peserta baik itu dari dalam maupun luar negeri.

Dalam konferensi yang singkat tersebut, diketuai oleh Prof. Dr. Marjono, M.Phil, dan dihadiri oleh pakar-pakar matematika ternama seperti Prof.  Dr.  Supama (Gadjah Mada University, Indonesia), Prof. Dr. Agus Suryanto, M.Sc (Brawijaya University, Indonesia), Dr. Eridani, M.Si (Universitas Airlangga Surabaya), dan beberapa pakar matematika dari luar negeri seperti Prof.  Dr. Adem Kilicman (Universiti Putra Malaysia), dan Associate Prof.  Karel Svadlenka, Ph.D (Kyoto University, Japan).

Selain konferensi internasional, pada saat itu juga pun dilaksanakan konferensi oleh KAMINDO yang diketuai oleh Ratno Bagus Edy W., M.Sc, Ph.D (yang juga ketua jurusan matematika FMIPA Universitas Brawijaya). Kedepannya, dengan adanya seminar beserta rangkaian acara workshop ini diharapkan mampu lebih memperkuat dan mengembangkan keilmuan terutama di bidang matematika dan aplikasinya (ujar Ketua Pelaksana)