Ditulis pada tanggal 25 November 2013, oleh admin, pada kategori Technology

phonebloks-modular-smartphone-feeldesain-open

Apa itu Phoneblocks?
Sebenarnya Phoneblocks masih merupakan suatu prototype atau sebuah desain. Orang yang mencetuskan idenya adalah David Hakkens, ia telah mendesain prototypenya dan sedang melakukan pengembangan telepon genggam terbaru ini.

 

Latar Belakang
Pernah  tidak kita merasakan bahwa mobile phone yang kita miliki ini masih kurang?terkadang sudah bagus, tapi speaker masih terlihat cempreng, processor kurang, atau bahkan kebutuhan memory yang masih kurang?

Satu-satunya yang bisa kita lakukan yaitu terkadang kita berkeinginan untuk membeli Gadget baru, dalam istilah lain yaitu lembiru, LEMPAR BELI BARU. Untuk mendapatkan hp dengan kamera yang lebih bagus, kita hanya bisa membeli hp yang lebih baru lagi. Belum lagi setelah beli hp tersebut, ternyata speakernya cempreng, beli lagi hp baru dengan kamera dan speaker cempreng. Kemudian beberapa bulan lagi, ternyata kebutuhan memory atau graphic procesornya masih terasa kurang untuk bermain game tertentu. Kalau dipikir-pikir, lama kelamaan HP akan menjadi sampah, karena terlalu sering kita bergonta ganti gadget.


Isu HP/Mobile Phone Generasi Sekarang
Pada nyatanya HP yang kita gunakan memang didesain untuk bisa kadaluarsa dan teknologi terus berkembang, akhirnya membuat hp kita ketinggalan jaman. Kita selalu membuang hp kita dikarenakan kita tidak bisa mengupgradenya. Konsep yang jauh berbeda dengan Phoneblocks.


Di desain Untuk Tak Tergantikan
Phoneblock terbuat dari blok yang dapat di copot dan di ganti. Blok-blok ini tersambung dengan base (dasar) yang akan mengunci semua blok menjadi satu buah telepon tunggal. Kalau ada yang rusak, perangkat tersebut bisa dengan mudah kita ganti, kalau sudah ketinggalan jaman bisa kita lepas dan ganti yang baru.

Untuk lebih jelasnya, bisa kita lihat video dibawah ini, lets cekidot :

Untitled-135-800x400

nexusae0_2013-10-29-15_09_39-Phonebloks-The-next-step-YouTube (1)

nexusae0_2013-10-29-15_10_12-Phonebloks-The-next-step-YouTube

Blockstore
Potensi yang akan menjadi sangat menarik adalah Blockstore! Blockstore akan mirip seperti app store pada OS android dan Iphone, namun store ini khusus untuk hardware. Dalam toko ini kita bisa membeli blok2 yang kita inginkan, membaca review blok baru dan menjual blok lama kita. Perusahaan2 akan berlomba untuk mengembangkan blok yang dapat kita gunakan. Kita bisa beli blok yang memiliki merek dan harga yang kita sukai. Semuanya pilihan kita.

 

Make Your Own Need
Phoneblocks sangat fleksibel, disini kamu bisa variasikan HPmu secara suka-suka. Kalo kamu seorang foto holic kenapa tidak ganti saja perangkat-perangkat yang gak perlu dengan kamera yang lebih baik? Kalo kamu pecinta musik, kenapa tidak ganti saja dengan speaker yang lebih besar?

Berdasarkan informasi yang akurat dari situs resminya yaitu di phoneblocks.com, bahwa sekarang konsep ini sedang digodok dan sudah ada kerjasama dari salah satu produsen ternama yaitu Motorola, Ingin mengetahui lebih detail bagaimana project ini berjalan?bisa anda lebih lebih lanjut semuanya yaitu di www.phoneblocks.com