Ditulis pada tanggal 19 May 2017, oleh riesky ovta hidayat, pada kategori Berita

a

Kunjungan dari Persatuan Mahasiswa Fakulti Sains (FaSSA) Universiti Putra Malaysia (UPM) ke Jurusan Matematika FMIPA-UB selama 2 minggu mulai tanggal 31 Maret 2017-14 April 2017. Mahasiswa UPM yang berkunjung sebanyak 18 mahasiswa serta 1 pembimbing yaitu Dr.Anwar Fitrianto.

Kegiatan mahasiswa Universiti Putra Malaysia di Universitas Brawijaya antara lain, mengikuti kegiatan kuliah bersama mahasiswa jurusan matematika dan juga sharing dengan pengurus Himpunan Mahasiswa Matematika dan Statistika (HIMAMASTA) tentang program kerja antar himpunan, kehidupan kampus serta memperkenalkan budaya masing-masing negara.

Pada saat acara penyambutan kunjungan UPM, jurusan matematika memberikan tampilan tari tradisional dari Jawa Barat untuk memperkenalkan budaya tari dari Indonesia. Di hari lain, pengurus Himamasta juga mengajak mahasiswa matematik UPM berkunjung ke Unitantri (UKM UB) untuk belajar memainkan alat musik dan menarikan tarian tradisional.

Di minggu kedua mahasiswa matematik UPM berkunjung ke universitas lain seperti UNISMA, UM, UIN dan UMM.

Pada tanggal 14 April 2017 dilaksanakan acara penutupan kunjungan UPM. Pengisi acaranya dari mahasiswa matematik UPM yang menampilkan sebuah drama, tarian dan nyanyian yang berasal dari Malaysia.

Kunjungan ini pastinya bermanfaat bagi mahasiswa jurusan matematika UB maupun bagi mahasiswa matematik UPM dan semoga silahturahmi yang sudah terjalin ini akan tetap terjaga dengan baik.